MediaKit of ayodolanungaran.blogspot.com

My Ungaran Serasi

Berbagai macam informasi di Kota Ungaran Kabupaten Semarang. Jika Ungaran di Hatimu Berbagilah agar Ungaran juga di Hati mereka
ayodolanungaran.blogspot.com

Offered products

Not yet available

Panggah Dadi Sulistyo

Panggah Dadi Sulistyo

Language

English

Social Media

Kota Ungaran

1 decade from now

Sejarah Kab.Semarang


Sejak 4 abad yang lalu dimasa Pajang-Mataram, Kabupaten Semarang telah ada dengan ibukota Semarang. Pada jaman itu "Gemente" (Kotapraja) belum ada. Ki Pandan Arang II atau dikenal sebagai Raden Kaji Kasepuhan (1547-1553) merupakan Bupati Semarang yang pertama, dinobatkan tanggal 2 Mei 1547, berkuasa hingga tahun 1574 dan mendapat pengesahan Sultan Hadiwijaya. Pada masa itu berhasil membuat bangunan yang dipergunakan sebagai pusat kegiatan pemerintah kabupaten. Pada jaman Pemerintahan Bupati R.M. Soebiyono, "Gemente (Kotapraja)" Semarang lahir, yaitu tepat tahun 1906.
Berdasarkan Stadblad tahun 1906 S.O 120 dibentuklah pemerintahan kota. Pemerintah Kabupaten Semarang yang dipimpim oleh seorang Bupati dan Pemerintah Kotapraja untuk wilayah Semarang yang dipimpin oleh seorang Burgenmester. Dan semenjak itulah terjadi pemisahan antara Kabupaten Semarang dengan Kotapraja Semarang hingga saat ini. Berdasarkan UU no 13/1950 tentang Pembentukan Kabupaten-kabupaten dalam lingkungan Propinsi Jawa Tengah, Kota Semarang ditetapkan sebagai ibukota Kabupaten Semarang. Namun Kota Semarang adalah kotamadya yang memiliki pemerintahan sendiri, ditinjau dari segi pemerintahan Kota Semarang sebagai ibukota Kabupaten sangatlah kurang menguntungkan, maka timbullah gagasan untuk memindahkan ibukota Kabupaten Semarang ke Kota Ungaran yang pada saat itu masih dalam status kawedanan. Sementara dilakukan pembenahan, tanggal 30 Juli 1979 oleh Bupati Kepala Daerah Tk. II Semarang diusulkan oleh Pemerintah Pusat melalui Gubernur, agar Kota Ungaran secara definitif ditetapkan sebagai ibukota Pemerintah Kabupaten Dati II Semarang. Dan ditetapkan dengan PP no 29/1983 tentang Penetapan Status Kota Ungaran sebagai Ibukota Pemerintah Kabupaten Dati II Semarang, yang berlaku peresmiannya tanggal 20 Desember 1983, yang terjadi pada masa pemerintahan Bupati Ir. Soesmono Martosiswojo (1979-1985).




Geografi


Batas administrasi Kabupaten adalah sebelah Utara berbatasan dengan Kota Semarang, dan Kabupaten Demak. Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Magelang, Sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Grobogan. Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Kendal. Ditengah-tengah wilayah ini terdapat Kota Salatiga. Rata-rata ketinggian tempat di Kabupaten Semarang 607 meter di atas permukaan laut. Daerah terendah di Desa Candirejo Kecamatan Ungaran. Daerah tertinggi di Desa Batur Kecamatan Getasan.


Ungaran, ibukota kabupaten ini, tepat berbatasan dengan Kota Semarang. Bagian timur wilayah kabupaten ini merupakan dataran tinggi dan perbukitan. Sungai besar yang mengalir adalah Sungai Tuntang. Di bagian barat wilayahnya berupa pegunungan, dengan puncaknya Gunung Ungaran (2.050 meter) di perbatasan dengan Kabupaten Kendal, serta Gunung Merbabu (3.141 meter) di barat daya.


Kabupaten Semarang dilintasi jalan negara yang menghubungkan Yogyakarta dan Surakarta dengan Kota Semarang atau lebih dikenal dengan "JOGLO SEMAR". Angkutan umum antarkota dilayani dengan bis, yakni di terminal bus Sisemut (Ungaran), Bawen, dan Ambarawa. Beberapa rute angkutan regional adalah: Semarang-Solo, Semarang-Yogyakarta, dan Semarang-Purwokerto, sedang rute angkutan lokal adalah Semarang-Ambarawa dan Semarang-Salatiga, Salatiga - Ambarawa.


Bawen merupakan kota persimpangan jalur menuju Solo dan menuju Yogyakarta atau Purwokerto. Jalur kereta api Semarang-Yogyakarta merupakan salah satu yang tertua di Indonesia, namun saat ini tidak lagi dioperasikan, sejak meletusnya Gunung Merapi yang merusakkan sebagian jalur tersebut. Jalur lain yang kini juga tidak beroperasi adalah Ambarawa-Tuntang-Kedungjati. Di Ambarawa terdapat Museum Kereta Api. Kereta api uap dengan rel bergerigi kini dugunakan sebagai jalur wisata dengan rute Ambarawa-Bedono, di samping itu telah dikembangkan kereta wisata Ambarawa-Tuntang PP dengan menyusuri tepian Rawapening.


Kota Salatiga terletak di tengah-tengah wilayah Kabupaten Semarang, berada di jalur utama Semarang-Solo.


Topografi


Keadaan Topografi wilayah Kabupaten Semarang dapat diklasifikasikan ke dalam 4 (empat) kelompok, yaitu ;
wilayah datar dengan tingkat kemiringan kisaran 0 - 2% seluas 6.169 Ha. wilayah bergelombang dengan tingkat kemiringan kisaran 2 - 15% seluas 57.659 Ha. wilayah curam dengan tingkat kemiringan kisaran 15 - 40% seluas 21.725 Ha. wilayah sangat curam dengan tingkat kemiringan >40% seluas 9.467,674 Ha.




Hidrologi


Secara Hidrologi, kekayaan sumber daya air yang tersedia di Kab. Semarang meliputi :
Sumber Air Dangkal / Mata Air dengan kapasitas air sebesar 7.331,2 l/dt, tersebar di 15 Kecamatan. Sumber Air Permukaan / Sungai, dengan jumlah aliran sungai sebanyak 51 sungai, dengan panjang keseluruhan 350 KM dan memiliki debit total sebesar 2.668.480 l/dt. Cekungan Air, merupakan aquaifer dengan produktifitas air sedang dan tinggi. Cekungan-cekungan air tersebut banyak dimanfaatkan untuk obyek wisata kolam pancing dan rumah makan. Waduk, satu-satunya waduk yang dimiliki Kabupaten Semarang adalah Waduk Rawa Pening yang memiliki volume air + 65 juta m3 dengan luas genangan 2.770 Ha pada ketinggian muka air maksimal, sedangkan dengan ketinggian permukaan air minimal memiliki volume + 25 juta m3 dengan luas genangan 1.760Ha.




Perekonomian


Penyumbang PDRB terbesar di Kabupaten Semarang pada tahun 2008 adalah sektor Industri pengolahan (48%) kemudian sektor Perdagangan, hotel dan restoran (23%). Dua sektor tersebut selalu menyumbang PDRB dan meningkat secara signifikan pada setiap tahunnya. PDRB atas dasar harga berlaku tahun 2008 adalah sebesar 9.284.507,64 dengan rincian PDRB per sektor berikut ini:


Pertanian sebesar Rp. 1.354.111,81
Pertambangan dan penggalian sebesar Rp. 11.163,82 Industri pengolahan sebesar Rp. 4.052.317,23 Listrik, gas, dan air bersih sebesar Rp. 121.282,71 Bangunan sebesar Rp. 372.681,14 Perdagangan, hotel dan restoran sebesar Rp. 1.915.822,89 Pengangkutan dan komunikasi sebesar Rp. 248.784,30 Keu. persewaan dan jasa perusahaan sebesar Rp. 372.326,77


Industri

Industri Kecil yang ada di Kabupaten Semarang seluruhnya berjumlah 1439 buah yang meliputi Industri makanan 519 unit (36%), Kayu 290 unit (20%) dan kain tenun 183 unit(13%) serta industri kecil lainnya 318 unit(22%). Dari sekian banyak jenis industri kecil tersebut, industri makanan merupakan industri kecil terbanyak yang ada di Kabupaten Semarang dan setiap tahunnya semakin bertambah. Pada tahun 2009 menjadi 1.355 unit dengan peningkatan jumlah tenaga kerja sebesar 2.200 orang menjaadi 12.053 orang. Adapun jumlah nilai produksi industri kecil menengah ini sebesar 140 miliar rupiah. Jumlah industri besar yang ada di Kabupaten Semarang tercatat 183 unit dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 76.954 orang. Jumlah nilai produksinya pun cukup besar yaitu mencapai 5 trilyun rupiah.


Industri Rumah tanggga tercatat 9.405 unit dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 680.410 orang.


Jumlah pasar tradisional di Kabupatenn Semarang berjumlah 33 buah, pasar swalayan 4 buah serta pasar grosir sebanyak 2 buah. Adapun berdasarkan jenis bangunannya 33 unit pasar sudah merupakan pasar bangunan permanen. Semeentara itu, jumlah restoran sebanyak 7 unit dan rumah makan sebanyak 58 unit.


Jumlah koperasi di Kabupaten Semarang sebanyak 591 buah dengan total jumlah koperasi aktif sebesar 549 buah sedangkan jumlah KUD hanya 14 buah. Pengusaha di Kabupaten Semarang terkelompok menjadi pengusaha kecil, pengusaha menengah dan pengusaha besar. Jumlah pengusaha kecil tercatat sebanyak 3.295 orang, pengusaha besar hanya sebanyak 166 orang. Jumlah penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Semarang, terbesar dari jenis usaha besar yaitu sebesar 71%, penyerapan tenaga kerja usaha menengah hanya sekitar 2,7% sedangkan jenis usaha kecil dapat menyerap tenaga kerja sebesar 10,3%


Lembaga Keuangan


Lembaga keuangan merupakan salah satu elemen vital dalam pertumbuhan daerah hal mana arus perputaran uang yang cukup tinggi dapat meningkatkan kemajuan daerah tersebut. jumlah perbankan di Kabupaten Semarang tercatat 6 buah yang merupakan milik pemerintah dan 24 buah milik swasta nasional serta 2 buah bank milik pemerintah daerah. Adapun lembaga non perbankan yang ada di Kabupaten Semarang berbentuk modal ventura dan lembaga keuangan mikro yang masing-masing berjumlah 4 dan 256 unit.

Jumlah PMA di Kabupaten Semarang pada tahun 2009 sebanyak 8 buah Tingkat investasi PMA tahun 2008 adalah senilai Rp.259.550.000.000,- dan tingkat investasi PMDN adalah senilai RRp.15.000.000.000,- dan terbesar investasi tersebut dialokasikan pada sektor industri pengolahan. Adapun total investasi swasta di Kabupaten Semarang adalah sejumlah Rp. 277.550.000.000,-




Pariwisata




Potensi Sumber daya alam Kabupaten Semarang sangat menunjang kelangsungan hidup dan pertumbuhan kepariwisataan daerah yang secara kompetitif unggul dibandingkan daerah lain. Gunung Ungaran dan Gunung Merbabu yang berpagut erat ditandu Gunung Telomoyo, Gunung Gajah Mungkur, Gunung Mergi serta perbukitan dengan Rawa Pening sebagai sumber inspirasi yang terus mengalir dalam sebaran bola lampu dan gemercik aliran sungai Tuntang merupakan sumber daya alami yang mampu memposisikan daerah ini sejajar lebih tinggi dari daerah tujuan wisata lain di Jawa Tengah. Didukung oleh kemudahan aksestabilitas jalur lalu lintas ekonomi menuju semua obyek wisata, menjadikan paket perjalanan wisata dapat mencapai banyak obyek wisata dalam waktu yang singkat.


Wisata alam Air Terjun
Curug Lawe Curug Benowo Air Terjun Semirang Air Terjun Tujuh Bidadari Air Terjun Umbul Songo Air TerjunKali Pancur


Kuliner

Banyak tempat di Kota ini yang dapat memanjakan lidah anda mencicipi kulinernya.

Kuliner yang ada di kota Ungaran :

  • Kay Ramen Ungaran 
  • Nasi Goreng Bang Yanto Ungaran 
  • Restoran Nglaras Rasa  
  • Godong Salam Seafood Ungaran  
  • Gubug Makan Mang Engking  
  • Bebek Goreng Pak Ndut  
  • 4U Resto n Cafe  
  • Sate Pak Kempleng  
  • Rumah Makan Lombok Idjo Ungaran  
  • Janendra Cafe & Resto 
Cek yang ada di Kota Ungaran Kab. Semarang Disini :


sumber :
wikipedia.com
semarangkab.go.id

Daftar Wisata Alam Air Terjun di Ungaran

1 decade from now

Bagi Anda yang suka dengan wisata Alam, Ungaran merupaka pilihan yang tepat untuk melampiaskan hobi ataupun kesenangan anda. Dikota ini terdapat banyak sekali tempat wisata alam, salah satu jenis Wisata Alam yang banya terdapat di kota Ungaran adalah Wisata Alam Air Terjun. adapun Daftar Wisata Alam Air Terjun yang ada di Kota Ungaran Kabupaten Semarang adalah Sebagai Berikut :

Curug Lawe dan Curug Benowo


Terletak tidak jauh dari pusat kota Semarang tepatnya di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah. Masih dalam kawasan kebun cengkih milik PT. Zanzibar
Peta dan Koordinat GPS: 7°9'37"S   110°21'17"E

Aksesbilitas Berjarak 12 km dari kota Semarang atau 7 km dari kota Ungaran.  Dari Ungaran (alun-alun) mengambil arah ke Mapagan melalui jalan tembus ke Boja.   Sesampainya di Boja ambil belokan ke kiri di desa Sumur Gunung yang ternyata juga tidak terlalu jauh dari kampus Unnes sekarang Gunung Pati.  Kondisi jalan dari Ungaran ke desa Kalisidi sudah beraspal.  Selanjutnya dari pertigaan Sumur Gunung tersebut diteruskan ke arah selatan hingga perkebunan cengkeh zanzibar sekitar 3 kilometeran dengan kondisi jalan makadam menanjak dengan kemiringan bervariasi antara 25-45 persen.  Sesampai di perkebunan ini bagi yang membawa kendaraan dapat memarkirkan kendaraannya di dekat geust house.
Jarak dari tempat parkir ke dua curug lumayan jauh sekitar 30 menit berjalan kaki dengan kondisi  jalan setapak yang relatif datar, hanya sedikit terdapat tanjakan yang tidak berarti.  Ada dua jalur menuju ke sana yaitu jalur lama dan jalur baru.  Jika melewati jalur lama akan melewati saluran dan jembatan irigasi denga sisi kiri adalah jurang yang sangat curam.  Sedangkan jika menggunakan jalur baru akan melewati Sendang Pengantin kemudian turun ke arah bendungan melewati pinggiran sungai.
Setelah itu kira-kira 10 menit dari bendungan akan ditemui 2 percabangan, kiri menuju Curug Lawe dan kanan menuju Curug Benowo, tapi sekarang ada jalan tembus langsung dari dan ke dua curug tersebut tanpa kembali ke percabangan semula.


Air Terjun Semirang  


Terletak di Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS: 7°9'59"S   110°22'51"E
Aksesbilitas Berjarak sekitar 7 km dari kantor Bupati Semarang atau sekitar 30 menit.  Untuk mencapai lokasi ini, dari kota Ungaran dipertigaan Hotel Ungaran Cantik (di jalan raya Semarang - Solo) masuk ke Stikes Ngudi Waluyo lalu naik ke kanan ke arah gunung.  Selanjutnya selepas persawahan akan ditemui jalan yang terjal mendaki (yang berarti telah sampai ke kaki gunung).  Diperlukan kehati- hatian  walaupun jalannya cukup halus.
Setelah melewati beberapa dusun, akan sampai di tempat parkir di depan makam Desa Gogik.  Tempat parkir ini sangat sederhana karena sebenarnya hanya merupakan lahan penduduk yang dipagari dan dijaga oleh karang taruna.
Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang menanjak sekitar 500 m menuju pintu gerbang dengan menyusuri sebuah sungai kecil yang sebenarnya ujung dari sungai ini adalah di air terjun.
Bagi pengunjung yang menggunakan sepeda motor masih dimungkinkan melaju hingga pintu gerbang ini namun harus ekstra hati-hati karena jalan berupa makadam dan sebagian masih tanah yang licin.
Dan akhirnya dari pintu gerbang perjalanan untuk mencapai  Air Terjun Semirang dilakukan dengan berjalan kaki mendaki jalan setapak sepanjang kurang lebih 1 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.
Tiket dan Parkir Biaya parkir motor Rp. 2.000,- / motor Biaya parkir mobil Rp. 5.000,- / mobil Biaya Tiket masuk Rp. 5.000,- / orang
Fasilitas dan Akomodasi Tersedia pos peristirahatan untuk melepas lelah, dan juga warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman.


Air Terjun Tujuh Bidadari




Terletak di Dusun Keseneng, Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah.

Aksesbilitas Berjarak tempuh sekitar 20 menit berkendara dengan mobil pribadi atau roda dua dari kota Semarang hingga Dusun Keseneng dengan kondisi akses jalan yang mulus, berliku dan sempit.
Jika dari kota Ambarawa ambil jalan menuju arah Bandungan.  Selanjutnya dari Bandungan ambil jalan ke arah barat melewati sebuah pertigaan pasar.  Lalu dari pertigaan ini ambil jalan lurus.  Dan akhirnya akan ditemui di kiri jalan terdapat papan petunjuk arah menuju air terjun, ikuti papan petunjuk tersebut hingga tiba di lokasi air terjun.
Selanjutnya dari dusun tersebut dibutuhkan waktu sekitar 5 menit menuju tempat parkir.  Sayangnnya, selepas dusun akses jalan memang masih berupa batu dan tanah.  Dan akhirnya dari tempat parkir hanya dibutuhkan 200 langkah kaki orang dewasa (kurang lebih 300 m jauhnya) untuk sampai ke lokasi air terjun berada.
Fasilitas dan Akomodasi Belum adanya papan informasi menuju kesana, sehingga harus banyak bertanya kepada penduduk sekitar.  Selain itu fasilitas lain belum tersedia seperti tempat parkir resmi.
Tiket dan Parkir Tiket masuk adalah Rp. 2000 per orang dan parkir Rp. 1000 per kendaraan roda dua.


Air Terjun Umbul Songo



Terletak di komplek wana wisata Kopeng, di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah.

Peta dan Koordinat GPS: 7°23'49"S   110°25'17"E 
Aksesbilitas Berjarak sekitar 15 km dari kota Salatiga, 34 km dari kota Ungaran, 54 km dari kota Semarang. Sedangkan dari arah barat melalui kota Magelang berjarak 23 km.  Untuk menuju kesana dari kota Magelang ambil arah ke kanan lewat terminal bus induk magelang (terminal Canguk), terus ke utara. Sesampainya di pertigaan lampu merah ambil kanan.  Setelah itu melewati jembatan sungai Elo.  Jalan terus kurang lebih 45 menit hingga tiba di depan pintu gerbang lokasi wisata Kopeng berada.
Bagi yang menggunakan kendaraan umum jika berangkat dari Semarang, naik bis jurusan Solo dengan biaya 6 ribu dan turun di Pasar Sapi (Salatiga). setelah itu dilanjutkan dengan naik bis kecil dan turun di belokan pintu masuk obyek wisata Umbul Songo dengan biaya 2 ribu. Dari belokann ini diteruskan dengan berjalan kaki hingga pintu gerbang masuk Umbul Songo.
Untuk bisa sampai di lokasi air terjun hanya butuh waktu setengah jam berjalan kaki dari gerbang masuk.  Kondisi jalan menuju ke arah air terjun ini sebagian berupa jalan setapak menanjak yang licin bila selepas hujan.  Sebenarnya banyak penduduk lokal yang menawarkan jasa naik kuda jika tidak ingin kepayahan mendaki tanjakan dengan tarif Rp 20.000, namun tetap saja harus berjalan kaki untuk bisa masuk lebih dalam ke pelosok hutan.
Tiket dan Parkir Tiket masuk adalah Rp 5000 per orang.
Fasilitas dan Akomodasi Fasilitas di lokasi ini cukup lengkap seperti adanya area parkir yang luas, taman bermain, musholla, kamar mandi dan bumi perkemahan.  Juga ada kolam renang bagi yang ingin berenang.
Disini banyak tersedia akomodasi dengan villa-villa yang dilengkapi fasilitas TV dan air panas, ruang pertemuan, ruang makan, bahkan dapur.  Bahkan jika ingin berhemat  bisa menginap di rumah-rumah penduduk yang memasang tarif Rp20.000-Rp30.000 semalam.


Air Terjun Kali Pancur



Terletak di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah.

Peta dan Koordinat GPS: 7°22'34"S   110°25'42"E

Aksesbilitas Berjarak sekitar 14 km sebelah barat Kota Salatiga dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.  Akses ke air terjun ini relatif mudah dengan mengambil arah ke jurusan Kota Magelang lewat Kopeng.  Tiga km sebelum Kopeng ada penunjuk arah untuk belok ke kanan menuju air terjun.  Ikuti jalan tersebut hingga tiba di pintu gerbang lokasi air terjun.  Meski jalanan tergolong cukup baik, tetapi rute dari Salatiga menuju Desa Nogosaren lebih banyak didominasi tanjakan
Bagi yang menggunakan kendaraan umum dari Pasar Sapi Salatiga naik angkutan desa ke arah Kopeng atau elf jurusan Magelang via Kopeng. Turun di pertigaan di Desa Wates, Kecamatan Getasan, selanjutnya dari sini harus berjalan kaki sekitar 4 km atau naik ojek hingga pintu gerbang karena tidak tersedia kendaraan umum.
Dan akhirnya dari pintu gerbang perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruni bukit sejauh 900 meter, melewati anak tangga dari beton hingga ke air terjun.


Tiket dan Parkir
Tiket masuk adalah Rp 2000 per orang.
Wisata Lain Mata Air Blondo, sering dipake kumkum para anggota kejawen untuk kegiatan lelaku.
Danau Rawa Pening
Prasasti Ngrawan

Mau Cari
Apartement  di Ungaran dsk DISINI

Resort di Ungaran dsk DISINI

Tempat Transit di Ungaran dsk DISINI

Guest House di Ungaran dsk DISINI


sumber : google.com

Daftar Wisata Kolam Renang di Ungaran

1 decade from now

Anda suka wisata basah2-an atau wisata air. diungaran banyak sekali tempat yang mungkin belum anda kunjungi. Berikut daftar wisata air kolam berenang yang bisa mendinginkan pikiran dan hati anda jika berada di Ungaran :


Kolam Renang Tirto Argo Siwarak 

Tirto Argo Siwarak merupakan Taman Wisata dengan kolam renang dengan mata air alami dari sumber air pegunungan serta areal lokasi kolam renang yang rindang dengan pemandangan yang indah da dihiasi dengan kolam ikan dengan berbagai jenis dan ukuran yang sangat besar. Berada di Desa Siwarak, Ungaran, berjarak sekitar 2 kilometer dari Pusat kota Ungaran.






HTM : Rp 10.000,- per orang
Alamat: Jl. Tirto Argo RT.04 / RW.08, Nyatnyono, Ungaran Barat, Jawa Tengah
Telp. 0812-2927-2707
Jam buka : 06.30–17.30 WIB




Watu Gunung 

Watu Gunung merupakan Taman wisata alam buata di daerah lereng gunung ungaran. di tempat ini anda bisa menikmati wahana kolam berenang, pemandangan danau buatan yang cantik, dan di sekeliling danau dibangun rumah-rumah dari kayu. Ada yang berbentuk rumah panggung, ada yang berbentuk anjungan.

Alamat: Jl. Srikandi Raya no,1 Desa Lerep Ungaran Kab. Semarang
HTM : Rp.5000 per orang



The Fountain Water Park 


The Fountain Waterpark & Resto, didesain khusus dan sangat menarik sebagai wahana permainan-permainan air yang disuguhkan kepada pengunjung, menjadi salah satu kolam renang di Ungaran yang tentunya sangat nyaman untuk bersantai ria. The Fountain Waterpark Ungaran memiliki empat kolam renang yang didesain terpisah-pisah dengan kedalaman yang berbeda-beda. Mulai dari kedalaman 30 cm sebagai kolam renang yang cocok bagi anak-anak, 50 cm, 100 cm serta kedalaman 150 cm yang cocok bagi orang dewasa.

Alamat: Jl. Bima Sakti Raya No. 16, Mapagan, Ungaran, Jawa Tengah
Telp : 024-70215019



Kolam Renang Umbul Sido Mukti

Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya. Umbul sidomukti merupakan pemandian tertinggi di jawa tengah, terletak di ketinggian 1100 dpl. Air yang memancar tinggi, itulah yang namanya umbul. Mata air yang mengalir di pemadian umbul sidomukti berasal dari tuk (mata air) ngetihan dan tuk watu payung. Ketinggian pancaran umbul, bisa mencapai 2-3 meter.

Alamat : Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Weekday   :  08.00 - 17.00 WIB 
Weekend   :  07.00 - 17.00 WIB

Nomor Telepon. 024 70128686 Fax. 024 70128787
Email : marketing@umbulsidomukti.com
Website : www.umbulsidomukti.com
Facebook : umbul sidomukti



Wisata Eling Bening

Wisata Eling Bening berada di satu sisi Rawa Pening, Ambarawa. Selain dengan keunggulan alam yang indah, kawasan wisata ini tetap menyediakan fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, cafe, restoran, tempat outbound, camping ground hingga meeting room.



Fasilitas pendukung lainnya dari Wisata Eling Bening ini seperti children play ground, camping ground, archery area, hill tracking area, flying fox, stage ceremonial and shows hingga outdoor sound systems. Juga menyediakan tempat untuk pre wedding hingga wedding party, gathering, arisan hingga pesta ulang tahun. Akses jalan ke tempat ini lebar dan tempat parkir luas.
Alamat : Jl. Sarjono, Ambarawa Kab. Semarang.
No HP 085 7295 65656

Jam Buka 09.00-22.00 WIB





Bukit Lerep Indah




Bukit lerep indah merupakan sebuah tempat wisata bagi pengunjung umum ,keluarga atau instansi kami menyediakan beberapa fasilitas di antaranya adalah Kolam Renang, Penginapan, Meeting Room, Aula, Restaurant, Outbound, play ground yang dapat  di gunakan untuk acara mahasiswa, perkantoran dan instansi (Pelatihan, Makrab, Meeting, Raker, outbound, halalbihalal dan acara reuni ataupun acara kumpul keluarga)
Alamat : Jl. Pulang Geni, Ds. Lerep – Ungaran Barat, Ungaran-Semarang
Contact Person : 085 740 137 771 / 085 740 202 513 / 081 325 670 371


lihat juga penginapan atau hotel di sekitar nya di sini

Booking.com


Selamat Berrekreasi, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih

*) untuk info detail, booking dan info harga terupdate bisa hubungi contact person tertera

Websites by this publisher

WebsiteViewsUniqueSocialPrice
No records found
Share